Deklarasikan KAMMI Komisariat Al Hidayah Bogor

STAI Al Hidayah Gelar Stadium General, Deklarasikan KAMMI Komisariat Al Hidayah Bogo

photo_2022-12-17_08-35-45
Para Anggota KAMMI Se-Bogor saat berfoto bersama dalam kegiatan Deklarasi KAMMI Komisariat Al Hidayah Bogor, di Aula STAI Al Hidayah Bogor, pada Kamis 15 Desember 2022. Foto : Albin/Bogordaily.net

Albin, 15 Desember 2022.
Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor melaksanakan Stadium General dan deklarasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Al Hidayah Bogor di Aula Kampus STAI Al Hidayah Bogor, pada Kamis 15 Desember 2022.

Kegiatan itu berema “Urgensi Organisasi Mahasiswa Sebagai Manifestasi Training Jiwa Leadership Demi Terciptanya Pemimpin Masa Depan Bangsa Menuju 2045 Indonesia Emas”, kegiatan berjalan secara khidmat dan lancar dari awal hingga akhir.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne KAMMI, sambutan dari para narasumber, selanjutnya deklarasi KAMMI Komisariat Al Hidayah Bogor.

Ketua KAMMI Komisariat STAI Al Hidayah Bogor, La Olo Abdul mengatakan hadirnya organisasi KAMMI di STAI Al Hidayah Bogor, tentunya dapat memfasilitasi kegiatan mahasiswa serta sebagai wadah penggerak mahasiswa untuk dapat berprestasi akademik di tingkat Kampus maupun Nasional.

“Hari ini kita melihat suatu warna baru di kampus STAI Al Hidayah, tentunya KAMMI hadir sebagai warna dan juga memfasilitasi sekaligus mengangkat prestasi dari tingkat kampus maupun nasional, oleh karena itu hadirnya KAMMI sebagai penggerak para mahasiswa STAI agar terus selalu aktif meningkatkan prestasinya,” ujar La Olo Abdul.

Ketua KAMMI Bogor, Jodi Setiawan, S.M., menyampaikan rasa sukur atas hadirnya organisasi KAMMI di kampus STAI Al Hidayah Bogor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada di STAI Al Hidayah, yang telah mengizinkan KAMMI untuk berkiprah di kampus STAI Al Hidayah Bogor,” kata Jodi.

Tentunya, kata Jodi, KAMMI STAI Al Hidayah ini, nantinya bisa berkontribusi dan bekerja sama dengan Forkopimda yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Barat.

“Yang kedua sebagai organisasi gerakan setelah deklarasi sebagai organisasi internal bisa berkontribusi dan kerja sama dengan kampus, dan untuk gerakan eksternal bisa berkontribusi dengan Forkopimda di Kecamatan Bogor Barat, seperti TNI, Polri dan stakeholder lainya,” jelasnya.

Ketua STAI Al Hidayah Bogor, Dr Unang Wahidin, M.Pd.I mengungkapkan, dengan adanya organisasi KAMMI di kampus STAI Al Hidayah ini bisa memberikan kesan tersendiri bagi civitas akademika.

“Hadirnya KAMMI, bagi saya sendiri yang diberikan amanah dari 2019 sampai 2023 merupakan suatu yang membanggakan. Karena ini akan memberikan warna tersendiri berkaitan dengan organisasi yang ada di kampus STAI Al Hidayah,” kata Unang, saat memberikan sambutan Kamis 15 Desember 2022.

Kata dia, dengan adanya KAMMI sebagai wadah para mahasiswa STAI Al Hidayah Bogor, untuk bisa mendapatkan ilmu serta pengalaman lebih dalam berorganisasi baik dalam kampus maupun luar kampus.

“Tentunya kami sangat paham dengan organisasi kemahasiswaan ini, sangat bermanfaat. Sehingga mahasiswa itu tidak hanya belajar formal, tetapi mendapatkan pengalaman lebih dalam berorganisasi. Ini sesuatu yang bisa kita dapatkan di organisasi internal maupun eksternal kampus, salah satunya dengan KAMMI ini,” jelasnya.

Harapanya, kata Unang, para mahasiswa STAI Al Hidayah Bogor juga nantinya bisa mengembangkan kompetensi dan juga kemampuan untuk masa depan.

“Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kampus kami, bagi mahasiswa dan mahasiswi STAI Al Hidayah ini, dalam rangka mengembangkan kompetensi, keahlian, dan kemampuan untuk bekal di masa depan,” ujar Unang.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *