Dua Dosen STAI Al-Hidayah Bogor Berpartisipasi dalam Pengabdian kepada Masyarakat Internasional di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur

Dua Dosen STAI Al-Hidayah Bogor Berpartisipasi dalam Pengabdian kepada Masyarakat Internasional di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur

peserta DKLPT dari 102 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia melakukan foto bersama di Kampus SIKL Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (24/2/2024) (sumber foto :https://aceh.tribunnews.com)

Pada 21 Februari 2024 Dua orang dosen STAI Al-Hidayah Bogor ikut serta pada Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional bersama 115 dosen yang berasal dari 102 Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Dosen Kolaborasi Lintas Perguruan Tinggi (ADKLPT) yang dilaksanakan di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Acara PkM internasional ini bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi layanan pendidikan bagi Warga Negara Indonesia di Malaysia. Tema yang diangkat adalah “Socialization of Education Service for Indonesian Citizens in Malaysia.” Nanda Saputra, M.Pd selaku Ketua ADKLPT, menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan SIKL, sehingga acara PkM Internasional ini dapat terlaksana. Ungkapan senada juga disampaikan oleh Friny Napasti, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SIKL, yang menyambut baik kehadiran para dosen dalam acara tersebut.

SIKL merupakan institusi yang berada di bawah binaan Kedutaan Indonesia di Malaysia. Institusi ini menyelenggarakan pendidikan formal mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan menggunakan Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka. Selain itu, SIKL juga menawarkan pendidikan non-formal, termasuk program sekolah penyetaraan bagi masyarakat Indonesia di Malaysia. Dengan demikian, seluruh guru, staf, dan siswa di SIKL merupakan warga Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia.

Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh tim dosen STAI Al-Hidayah Bogor, yang  membahas tentang Penggunaan Aplikasi Android Tilawati Mobile Sebagai Upaya Membantu Proses Belajar Membaca Al-Qur’an bagi Masyarakat. Materi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pembelajaran agama di kalangan masyarakat Indonesia di Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *