MENINGKATKAN KUALITAS TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI MELALUI KERJASAMA INTERNASIONAL

Meningkatkan Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi Melalui Kerjasama Internasional

STAI Al-Hidayah Bogor menjalin kerjasama dengan Persatuan Penulis BUDIMAN Malaysia yang ditandai dengan penandatanganan memorandum kesepahaman oleh Dr. Unang Wahidin, M.Pd.I selaku Ketua STAI Al-Hidayah Bogor bersama Prof. Dr. Abdul Halim Ali selaku Presiden Persatuan Penulis BUDIMAN beserta saksi-saksi yaitu Dr. Karimuddin Abdullah Lawang, MA., CIQnR dari Asosiasi Dosen Kolaborasi Lintas Perguruan Tinggi (ADKLPT) dan Makmur Harun, S.Ag., M.Let., Ph.D dari Persatuan Penulis BUDIMAN Malaysia.

Penandatanganan memorandum kesepahaman dilaksanakan pada 23 Februari 2024 bertempat di Auditorium Perpustakaan Tuanku Bainun, Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Memorandum kesepahaman berlaku 7 tahun ke depan dalam bentuk kerjasama yang akan dibangun meliputi bidang:

  1. Penyelenggaran seminar/persidangan antar bangsa,
  2. Penerbitan,
  3. Pengembangan dan kemajuan berbagai bidang ilmu,
  4. Kegiatan sosial kemasyarakatan,
  5. Studi Banding.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Abdul Halim Ali mengatakan merasa senang dan menyambut dengan baik kunjungan dan penandatangan memorandum kesepahaman bersama Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Hidayah Bogor Indonesia. Sementara Dr. Unang Wahidin, M.Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan kunjungan dan kesediaan penandatanganan memorandum kesepahaman dan akan segera mengimplementasikan isi memorandum kesepahaman tersebut dalam bentuk berbagi kegiatan untuk saling memberikan manfaat, dan terkhusus meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi sehingga STAI Al-Hidayah Bogor dapat menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas, dapat meningkatkan kualitas penelitian dosen dan mahasiswa, serta dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat yang lebih luas.

Prof. Dr. Abdul Halim Ali (Presiden Persatuan Penulis BUDIMAN) sedang menandatangani memorandum kesepahaman berasama dengan Dr. Unang Wahidin, M.Pd.I selaku Ketua STAI Al-Hidayah Bogor

Selanjutnya Dr. Unang Wahidin, M.Pd.I mengatakan bahwa, penandatanganan memorandum kesepahaman bersama Persatuan Penulis BUDIMAN Malaysia merupakan yang ke-13 bersama lembaga luar negeri dalam rentang waktu 2020 sampai 2024. Sebelumnya STAI Al-Hidayah Bogor juga telah menandatangani memorandum kesepahaman bersama perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lainnya yang berasal dari beberapa negara dan telah mengimplementasikannya dalam berbagai bentuk kegiatan sesuai dengan bidang ilmu yang disepakati. Perguruan tinggi dan lembaga pendidikan tersebut diantaranya:

  1. Khatam Al-Morsaleen International University di Mesir,
  2. An-Najaah University Burao Somal di Somalia,
  3. As Sunnah International University di Nigeria,
  4. Institut of Global Professional di Bangladesh,
  5. Riyadhah Al-Alamiyyah di Mesir,
  6. Pusat Penelitian Bahasa Persatuan Internasional Intelektual di Libya,
  7. Leads Philippines Global di Philippines,
  8. Al Hamd Islamic University di Pakistan,
  9. Medi-Caps University di India,
  10. Future Leadership International Global Egypt di Mesir,
  11. CAPE Forum di India,
  12. Markaz Abhas Jamiah Riyadah di Saudi Arabia,
  13. Persatuan Penulis BUDIMAN di Malaysia.

Lebih lanjut Dr. Unang Wahidin, M.Pd.I mengatakan bahwa, memorandum kesepahaman yang telah ditandatangani merupakan penghargaan, kepercayaan, dan amanah yang diberikan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan luar negeri kepada STAI Al-Hidayah Bogor, sehingga harus dijaga, dipergunakan, dan diimplementasikan dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam rangka saling memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi dan lembaga pendidikan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *