TINGKATKAN KOMPETENSI TENDIK PELATIHAN PENYUSUNAN SURVEI KEPUASANSTAKEHOLDER

Staf Prodi dan Sekretaris Prodi STAI Al-Hidayah Bogor Tingkatkan Keterampilan Melalui Pelatihan Survei Kepuasan Stakeholder Bes-Q Secara Virtual

Bogor – Staf Program Studi (Prodi) dan Sekretaris Prodi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hidayah Bogor mengambil langkah proaktif dalam peningkatan kualitas pelayanan dengan mengikuti Pelatihan Penyusunan Survei Kepuasan Stakeholder yang diselenggarakan oleh Bes-Q. Pelatihan berlangsung secara online melalui platform Zoom Meeting, memungkinkan peserta untuk mengakses materi dari pakar industri tanpa batasan geografis.

Dalam sesi materi utama, Fajri Ismail, seorang ahli dalam penyusunan laporan survei, memberikan pandangan mendalam tentang teknik menyusun laporan survei yang informatif. Ismail membahas strategi presentasi data yang efektif dan cara membuat laporan yang dapat memberikan wawasan berharga bagi pengambil keputusan di Prodi STAI Al-Hidayah.

Rosihan Aslihuddin, praktisi berpengalaman dalam pelaksanaan survei kepuasan, menyajikan praktik terbaik dalam menyusun laporan survei. Dalam sesi praktik, peserta diajak untuk memahami bagaimana menerapkan teknik-teknik yang diberikan secara langsung, memastikan bahwa mereka dapat mengimplementasikan pembelajaran mereka ke dalam pekerjaan sehari-hari.

Sesi terakhir dari Indrawati membahas best-practice dalam pelaksanaan survei kepuasan stakeholder. Indrawati menyampaikan strategi untuk meningkatkan partisipasi secara online, mengelola umpan balik dari peserta, dan menerapkan perubahan berdasarkan temuan survei. Presentasinya mencakup contoh kasus dan situasi yang relevan dengan pelaksanaan survei secara virtual.

Dengan pelatihan ini, diharapkan bahwa Prodi STAI Al-Hidayah dapat terus mengoptimalkan proses pengukuran kepuasan stakeholder, memastikan bahwa pelayanan pendidikan yang diberikan selalu responsif terhadap kebutuhan mahasiswa, dosen, dan stakeholder lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *